Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 25 Januari 2014

Cara Memberi Password Pada Flashdisk Untuk Keamanan Data Anda

Cara Memberi Password Pada Flashdisk Untuk Keamanan Data Anda â?? Flashdisk adalah benda yang mungkin sangat berharga bagi kita untuk menyimpan berbagai data, mulai dari tugas hingga foto dan sebagainya. Oleh karena itulah sungguh sangat penting apabila kita bisa melindungi flashdisk serta data yang ada di dalamnya.

Ada sebuah cara yang bisa anda lakukan untuk melindungi flashdisk, yakni dengan memberinya password. Ini bisa anda lakukan agar tidak semua orang bisa melihat atau mengambil data pribadi anda yang ada di flashdisk. Pada kesempatan ini, anda akan mendapatkan Cara Memberi Password Pada Flashdisk demi keamanan.baca lagi

Adapun Cara Memberi Password Pada Flashdisk yang bisa anda lakukan adalah dengan â??Turn on Bitlockerâ?? pada windows 7 milik anda. Pertama, pastikan windows mendeteksi flashdisk anda.

Setelah flashdisk anda terdeteksi, lakukan langkah kedua. Bukalah My Computer dan klik kanan pada Removable Media atau Flahsdisk yang anda miliki. Setelah itu, pilihlah Turn on Bitlocker. Jika langkah anda benar, maka akan tampil menu jendela BitLocker Drive Encryption.

Cara Memberi Password Pada Flashdisk

Setelah itu, langkah yang ketiga berilah tanda centang pada tulisan Use a password to unlock the drive. Kemudian anda hanya perlu memasukkan password yang terdiri dari minimal 8 karakter. Sebaiknya anda memilih password yang mudah untuk diingat agar anda bisa dengan mudah mengakses flashdisk anda tersebut.

Langkah yang keempat Cara Memberi Password Pada Flashdisk adalah pilihlah save the recovery key to a file. Ini dilakukan agar password yang telah anda buat di langkah yang sebelumnya tersimpan. Jika sudah, silahkan klik tombol â??nextâ??.

Setelah itu, lakukanlah langkah selanjutnya. Klik menu tulisan Start Encrypting agar proses tersebut bisa dilanjutkan. Tunggulah beberapa saat hingga proses tersebut selesai. Jika langkah-langkah tersebut berhasil, maka icon flashdisk yang ada pada tampilan laptop anda akan berubah menjadi bergambar gembok atau kunci.

Semoga informasi mengenai Cara Memberi Password Pada Flashdisk tersebut bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

 
Zacheela Dot Com
Zacheela Dot Com
Zacheela Dot Com